SEARCH

I Love Liverpool FC

I love Liverpool FC!!”, itulah kalimat yang saya ucapkan sejak usia remaja di saat pertama kali mengenal dunia si kulit bundar. Kalimat itu juga lah yang beberapa tahun kemudian mengantarkan saya untuk menjadi bagian dari keluarga BigReds. Suatu siang yang indah di bulan Maret awal tahun milenium, saya menerima sebuah kiriman dari Bandung yang  menyatakan bahwa saya resmi menjadi anggota BigReds. 

Satu hal yang disesalkan adalah sejak menjadi anggota dari awal milenium sampai dengan pertengahan 2009 saya hanya menjadi member pasif. Entah kenapa dalam rentang 9 tahun itu saya tidak berani memunculkan diri ke berbagai kegiatan yang diadakan BigReds seperti nobar dan lainnya. Sampai akhirnya pada pertengahan 2009 saya melihat pengumuman mengenai kedatangan tim kesayangan ke Singapore. Saya memberanikan diri berangkat dan perkenalan pertama dengan member BigReds lainnya terjadi di bandara ketika hendak bertolak ke negeri singa. Kecintaan terhadap klub ini langsung membuat saya akrab dengan member lainnya walaupun itu pertama kali kita bertemu. 

This is what I got from Carra on my birthday!
Bagi saya, Singapore 2009 merupakan sejarah saya dengan Liverpool & BigReds yang tak akan pernah lekang dari ingatan. Itu lah pengalaman pertama menyaksikan Liverpool secara langsung. Tepat di hari ulang tahun, saya bertemu dengan Jamie Carragher dan tandatangan yang ditorehkannya di atas crest-sheet merupakan kado ulang tahun terindah. BigReds telah membantu mewujudkan mimpi-mimpi yang sudah terangkai sejak pertama kali saya mengucapkan kalimat magis itu.


Usai tur pasukan The Kop, sekembali ke tanah air saya mulai aktif menghadiri nobar Liverpool bersama BigReds Jakarta. Saya memang tidak pernah merasakan nobar di Reds Corner, tapi merasa masih beruntung karena bisa merasakan magisnya Skipper sebelum ditutup beberapa tahun kemudian. Sejak itu juga saya mulai mengenal banyak anggota BigReds lainnya. Menonton tim kesayangan bersama BigReds selalu memberikan kesan tersendiri, Anfield yang ribuan mil jaraknya serasa pindah ke Jakarta. Menang atau kalah, semangat mendukung Liverpool tidak pernah padam. BigReds juga lah yang mengantarkan saya untuk pada akhirnya bisa bertemu dengan legenda-legenda Liverpool seperti Ian Rush, Phil Neal, dan Steve McMahon. 

W.E.L.O.V.E.L.F.C
Persahabatan dengan member BigReds selalu membuat perjalanan mendukung si Merah selalu menyenangkan. Salah satunya adalah perjalanan kedua untuk menyaksikan aksi pasukan Anfield berlaga di negeri jiran pada bulan Juli tahun lalu. Menggunakan t-shirt “WE LOVE LFC” bersama beberapa member lainnya yang kemudian fotonya dimuat di website klub tercinta menjadi bagian indahnya mendukung Liverpool bersama keluarga BigReds. 

Ikatan saya dengan Liverpool tidak akan pernah putus, begitu juga dengan Bigreds. Seorang Ezi akan selalu ada untuk Liverpool dan juga BigReds. Kalimat magis yang dulu saya ucapkan sekarang telah berubah menjadi: “I love Liverpool FC and BigReds”.

***
Taken from my own writting for Walk On Magazine, Volume 5, March 2012.

1 comment:

Comments